Pilihan

Ingin Tahu Semaraknya Gerakan Tangan Merdeka? Tonton Video Ini

BRALING.COM, PURBALINGGA – Gerakan Tangan Merdeka yang dimotori oleh Karangtaruna Wirabumi dan Pemerintah Desa Majapura Kecamatan Bobotsari berlangsung sangat semarak. Meski di bawah terik matahari, lebih dari 2200 orang terlibat dalam aksi ini.

Tidak hanya warga Desa Majapura dan Kalapacung yang terlibat dalam aksi di jalan sepanjang 2,1 Km ini. Ada juga sejumlah komunitas dan instansi yang terlibat. Di antaranya, Komunitas Wani Perih, PSHT, SMA 1 Bobotsari, SMK Maarif NU Bobotsari, FKPPI, GP Anshor, Aswaja NU, hingga karyawan PT Hyup Sung Indonesia.

“Kami menargetkan 1945 peserta, tapi yang datang ternyata lebih dari itu,” kata Ketua Karangtaruna Wirabumi, Agung Sunarko. Jumlah sebanyak itu, meski tidak tercatat dalam MURI, dianggap sebagai apresiasi yang sangat luar biasa atas Gerakan Tangan Merdeka.

Bupati Purbalingga Tasdi datang bersama Ketua PKK Kabupaten Erna Tasdi, Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi, Pimpinan DPRD, Kepala Dinbudparpora, Kepala Satpol PP, Kepala Kesbangpolinmas hingga Dandim 0702 Purbalingga.

Bupati Tasdi sangat mengapresiasi aksi yang digelar dalam rangka menyemarakan HUT RI ke 71 tahun ini. Bupati Tasdi tidak hanya membuka aksi, namun juga melakukan inspeksi bersama rombongan dari kabupaten dan camat serta sejumlah kepala desa di Bobotsari.

Kemeriahan Gerakan Tangan Merdeka bisa dilihat di video berikut ini. Klik ini

 

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.