Pilihan

Ini Hukuman buat PNS Purbalingga yang Tidak Disiplin Waktu Kerja

BRALING.COM, PURBALINGGA – Empat orang PNS di Sekretariat DPRD Purbalingga terlambat mengikuti apel pagi. Mereka pun langsung mendapatkan hukuman atas sikap tak disiplin mereka atas jam kerja.

Dengan bersandarkan kepada Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 31 tahun 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Enam Hari Kerja bagi ASN di jajaran pemkab Purbalingga, Bupati Tasdi pun langsung memberikan hukuman terhadap PNS yang terlambat apel, Senin 1 Agustus 2016.

Empat PNS itu mendapat hukuman untuk mengikuti apel susulan di siang hari. Mereka diminta apel dengan menghadap ke arah matahari. Selain itu, mereka juga diminta menghafalkan Panca Prasetya Korpri.

Sebenarnya, dari 41 pegawai yang ada di Sekretariat DPRD, hanya 22 pegawai yang mengikuti apel pagi di halaman Setwan. Banyak yang tidak ikut apel dengan menggunakan banyak alasan. Namun, hanya ada empat orang yang terlambat.

Kabag Umum Setwan Wahyu Ekonanto berkata, alasan tidak ikut apel yakni diantaranya memang ada yang terlambat, namun juga ada yang sedang dinas luar dan melaksanakan tugas pelayanan pimpinan. “Hanya ada 10 PNS yang tidak ikut apel. Sedangkan, sisanya merupakan THL (tenaga harian lepas),” ujarnya.

Bupati Tasdi berharap Sekretariat DPRDbisa menjadi contoh kedisiplinan. “Setwan dan Setda sebagai bagian dari pusat pemerintahan di Purbalingga harus konsisten menerapkan aturan apel pagi,” kata Tasdi.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.