Pilihan

Komplotan Pencuri di Dua Kecamatan Berhasil Diringkus

BRALING.COM, PURBALINGGA – Aparat Polres Purbalingga berhasil menangkap pelaku kasus pencurian dengan pemberatan atau curat. Para pelaku ini sudah pernah melakukan pencurian di wilayah Kecamatan Mrebet dan Pengadegan.

Polisi baru memenjarakan tiga pelaku, yakni NR (34 tahun), HR (32 tahun) dan SP (45 tahun), sedangkan satu pelaku lainnya yang berinisial S masih dalam pengejaran. Polisi sudah memasukan S dalam daftar pencarian orang alias DPO.

“Para tersangka kita kenakan Pasal 363 KUHP subsider Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” kata Kasat Reskrim Ajun Komisaris Polisi Djunaidi SH.

 

Kasat Reskrim yang ketika merilis kasus ini didampingi Kasubag Humas Ajun Komisaris Polisi Diman menjelaskan bahwa kasus ini bisa diungkap berawal dari kasus pencurian warga Desa Cipaku RT 5 RW 4 Kecamatan Mrebet, Dasiman yang terjadi Juli 2016.

Dikutip dari Tribrata News Polres Purbalingga, diketahui penyelidikan polisi bahwa ada seorang yang akan menjual laptop yang ciri- cirinya sama dengan milik korban pencurian. Kemudian, NR berhasil diamankan beserta barang buktinya.

NR mengaku mencuri di Cipaku bersama HR, yang kemudian ditangkap di rumah temannya. Dari dua orang ini, polisi mendapat barang bukti 1 unit Laptop merk Samsung warna hitam, 1 buah tas Laptop warna hitam, 1 buah modem smartfren, 4 buah flashdisk, 2 buah obeng, 1 buah linggis dan 6 cincin emas.

Dari pengembangan kasus ini, didapatkan keterangan bahwa tersangka NR juga diduga melakukan pencurian di konter HP IAM Cell Desa Selakambang, Pengadegan. Pencurian dilakukan bersama SP dan S. Polisi menangkap SP beserta barang buktinya pada awal Agustus lalu.

Polisi kemudian mendapat barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Kharisma, 1 handphone Samsung Galaxy Young warna putih beserta dusbooknya, 1 buah dusbook Samsung Chat warna putih kombinasi hijau, 1 buah HP Nokia E63 serta 3 lembar kwitansi Karbela Cell serta 1 lembar kwitansi Tekno Pulsa.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.