Pawarta Pilihan

Mantab Sekali, Karnaval Tujuh Belasan Berlangsung Seharian!

BRALING.COM, PURBALINGGA – Penyelenggara Karnaval Pembangunan di Kota Perwira tampaknya sangat puas dengan gelaran karnaval yang melewati sejumlah jalan utama di perkotaan, Selasa 30 Agustus 2016.

Panitia menyebutkan bahwa ada lebih dari 100 orang yang terlibat sebagai peserta karnaval yang digelar untuk memeringati Hari Kemerdekaan Indonesia ke 71 tahun. Warga pun sangat antusias terhadap penyelenggaraan pawai ini.

Pelajar, warga, perangkat desa, PNS, staf di BUMN dan BUMD, TNI, Polri, ormas, partai politik, perusahaan hingga desa wisata turut memeriahkan acara ini. Ada yang gemerlap menggunakan fashion batik, pakaian rumput namun ada juga yang cuma pakai seragam kerja ke kantor.

“Karnaval diharapkan dapat memberikan hiburan bagi masyarakat dalam rangka memperingati HUT RI ke 71 Proklamasi Kemerdekaan RI di Kabupaten Purbalingga,” kata Kepala Dinbudparpora Purbalingga, Subeno. Dia juga menjadi ketua panitia karnaval.

Karnaval start dari Gang Mayong. Pemberangkatan dibagi menjadi empat gelombang. Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) ikut berjalan dari start sampai ke panggung kehormatan di selatan Alun-alun Purbalingga.

Rombongan pertama berangkat sekitar pukul 07.30. Sementara kelompok terakhir berangkat sekitar pukul 16.00. Rangkaian karnaval sempat terputus beberapa kali karena kerapian penampil, terputus oleh arus kendaraan hingga karena waktu istirahat.

Subeno bilang bahwa peserta tetap dinilai oleh tim juri dan dipilih tiga penampil terbaik. Penilaian akan fokus pada aspek kerapihan barisan, kreatifitas dalam mengangkat tema dan penampilan keselururuhan.

Sementara itu, dalam keterangan pers, Kepala Bagian Humas, Rusmo Purnomo berkata, antusiasme peserta karnaval menjadi hiburan bagi masyarakat. Ruso berharap semangat kebersamaan bisa terus dijaga dalam mendukung pembangunan Kota Braling.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.