Olahraga

Purbalingga Gelar Kompetisi Sepakbola Wanita di GOR Goentoer Darjono

BRALING.COM, PURBALINGGA – Olahraga sepakbola memang bukan hanya milik kaum lelaki saja. Di banyak negara bahkan banyak kaum perempuan yang mencintai dunia si kulit bundar lalu memilih menjadi atlet sepakbola. Demikian juga di Purbalingga.

Di Kota Braling, antusiasme Kaum Hawa terhadap sepakbola terlihat dari gelaran Kompetisi Sepak Bola Wanita Piala Wakil Bupati Purbalingga Tahun 2016. Ajang ini  dilaksanakan di GOR Goentoer Darjono, 7-14 Agustus 2016.

Tercatat ada 24 tim sepak bola wanita pelajar. Mereka berasalh dari SMA, SMK dan MA yang ada di Kota Perwira. Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi yang membuka kompetisi ini, Minggu 7 Agustus 2016.

Ketua panitia kompetisi ini, Tri Gunawan Setyadi yang juga Kepala Dinas Pendidikan Purbaligga berkata bahwa tren sepakbola di kalangan perempuan yang menjadi alasan utama kompetisi ini digelar.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mencari bibit potensial sepak bola wanita di Purbalingga,” kata Gunawan seperti dikutip dari keterangan pers Humas Pemkab Purbalingga. Selain itu, ajang ini juga untuk meramaikan Hari Kemerdekaan RI ke 71.

Wabup Purbalingga berharap dari kegiatan ini akan muncul atlet sepakbola perempuan yang potensial. “Bagi juara I akan mendapatkan uang pembinan Rp 7 juta, juara II Rp 5 juta dan juara III Rp 3 juta serta juara harapan I Rp2 juta,” kata Wabup Tiwi.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.