Gaya Pilihan

Semua Sudah Berubah, Begini Cara Kekinian Membaca Berita

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pada era yang sangat terkoneksi dengan internet seperti sekarang ini, cara masyarakat mengakses berita dan informasi lainnya pun sudah mengalami perubahan.

Bahkan, semakin banyak penelitian yang menyebut masyarakat lebih cenderung untuk meninggalkan media konvensional. Mereka lebih suka untuk mengakses informasi teraktual dengan bantuan internet. Ya, dengan cara online.

Marketeer.com menyebut, UC Browser telah menggelar survei yang menunjukan bahwa 95,4% pengguna internet Indonesia memilih menggunakan telepon genggam mereka untuk membaca berita dan informasi lainnya.

Setelah handphone di urutan pertama, masyarakat lebih memilih TV (45,9%), koran/majalah (20,9%), PC (15,3%) dan radio (6,7%) sebagai sumber informasinya. Menariknya, sebanyak 75,6% netizen di Indonesia membaca berita paling tidak tiga kali sehari melalui hapenya.

Menurut Aseanup.com, Indonesia  memang merupakan negara pengguna mobile phone dengan 61% pengguna internet mengakses internet melalui perangkat mobile dan sisanya menggunakan PC. Yang mana, rata-rata, konsumsi media di Indonesia mencapai 540 menit/hari.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.