Pawarta Pilihan

Tiga Pejabat Ini yang Menjadi Calon Sekda Purbalingga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Panitia Seleksi Calon Sekretaris Daerah (Sekda) sudah menyerahkan tiga nama calon Sekda Purbalingga ke Bupati Purbalingga. Jika proses berjalan lancar, Pemkab Purbalingga bakal punya sekda di bulan depan.

Tim pansel diketuai oleh Asisten Kesejehtreraan Rakyat Sekda Provinsi Jawa Tengah, Budi Wibowo. Anggotanya, Dr M Fauzan (Dosen Unsoed), Paulus Israwan (Dosen Unsoed), Trisnanto Srihutomo (tokoh masyarakat) dan Subeno (tokoh masyarakat).

Bupati Purbalingga, Tasdi menyebutkan tiga nama calon sekda yang akan diwawancarai dan diajukan ke Gubernur Jateng adalah Wahyu Kontardi, Subeno dan Hanung Wikantono. Ketiganya sudah disusun berdasarkan peringkat hasil seleksi.

“Hari ini (Senin) kami akan melakukan wawancara dengan tiga nama itu dan akan dibawa ke gubernur,” kata Tasdi seperti dirilis oleh Humas Pemkab Purbalingga.

Sebelumnya, BKD Purbalingga menerima pendaftaran tujuh orang, yakni Wahyu Kontardi (Kepala Inspektorat), Subeno (Kepala Dinbudparpora), Agus Winarno (Kepala Dinperindagkop), Lily Purwati (Kepala BP2KP), Sridadi (Satf Ahli Bupati), Hanung Wikantono (Kepala BKBPP), dan  Ngudiarto (Kepala Dinsosnakertrans).

“Saya bebas, siapapun yang jadi tidak menjadi masalah,” kata Tasdi. Ia menegaskan bahwa jabatan sekda adalah jabatan struktural, bukan jabatan politik jadi semua akan berjalan sesuai aturan.

 

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.