Pawarta

Angga Rangga Ketua OSIS SMP Negeri 1 Mrebet 2016/2017

BRALING.COM, PURBALINGGA – Sebanyak 804 siswa SMP Negeri 1 Mrebet ikut nyontreng di Pemilihan Ketua OSIS, Jumat 16 September 2016. Pemilihan tersebut digelar semirip mungking dengan pelaksanaan pemilihan umum atau pemilu.

Tujuannya, supaya siswa bisa memahami proses demokrasi sedini mungkin. Dalam pemilihan tersebut, Angga Rangga akhirnya terpilih menjadi Ketua OSIS, setelah berhasil mendapatkan 345 suara. Pesaing terdekatnya adalah Devita Uzla yang mendapat 180 suara.

Sementara, Nanda Nur Afifah (87 suara), Silfian Okta F (82 suara), Aniqul Adibah (45 suara), dan Fira Fatmawati (40 suara). Untuk suara yang tidak sah terdapat 25 suara.

Sebelum pemilihan, para calon ketua tersebut menyampaikan visi dan misi di depan siswa lain yang setia menyimak di lapangan. Bahkan, ada di antara mereka yang membawa poster berisi dukungan dan harapan kepada enam calon ketua OSIS itu.

Pemilihan dilakukan secara giliran perkelas. Lokasi pemilihan yakni laboratorium yang diubah mirip Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dalam pemilihan itu juga dipantau oleh panitia yang tidak lain adalah siswa.

Kepala SMPN 1 Mrebet Wagito SPd berharap pengurus OSIS bisa bersama dengan warga sekolah untuk bersama-sama mewujudkan visi misi sekolah. “Tahap berikutnya sebelum dilantik pengurus dan perwakilan kelas akan digembleng dengan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan,” kata Wagito.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.