Olahraga

Atlet Menembak Purbalingga Bawa Pulang Tiga Medali dari Purworejo

BRALING.COM, PURBALINGGA – Atlet menembak Purbalingga membawa pulang tiga medali dalam kejuaraan menembak Dandim 0708 Purworejo Cup Open di Purworejo, pertengahan September 2016.

Medali emas diraih oleh Didi Aqnar di kelas Tiga Posisi 25 Meter, medali perak oleh Joni Listio di Kelas Benchrest PCP dan perunggu oleh Teguh di kelas Tiga Posisi 25 meter. “Alhamdulillah, kami bisa meraih medali di kejuaraan tersebut,” kata ketua tim, Teguh.

Sebelumnya, mereka mendapat dua perak dan satu perunggu dalam kejuaraan menembak Bupati Cup dalam Rangka Hari Jadi Yonif 410 Alugoro Blora di Blora. Joni Listio menyabet satu perak di kelas Silhouete 41 M Benchrest dan Didi Aknar memersembahkan satu perak dan satu perunggu di kelas Pijero Open/Visir dan Silhouette Multi Range.

Di kejuaraan Piala Merdeka di Purwokerto Agustus lalu, satu emas dan dua perak dibawa pulang. Penembak muda yang bersekolah di SD Purba Adhisuta Purbalingga, Aknar meraih emas di kelas Benchrest. Kemudian perak diraih oleh Teguh di kelas Benchrest dan Triono di kelas Pijero Open/Visir.

Tidak hanya itu, di kejuaraan serupa yang digelar di Malang dan Purwakarta pada pertengahan Agustus lalu, atlet tembak Purbalingga juga cukup memuaskan. Di Malang, Aknar meraih perunggu dan di Purwakarta, Teguh menorehkan medali perak.

Ketua Pengkab Perbakin Purbalingga, Sujarwo mengatakan, pihaknya terus mendorong agar atlet-atletnya bisa meraih prestasi di kejuaraan open. Sebab di kejuaraan itu, banyak diikuti oleh atlet menembak dari berbagai kota.

“Dengan sering mengikuti kejuaraan dan bertanding dengan atlet dari luar kota, atlet kita akan lebih terpacu dan menambah pengalaman. Harapannya, prestasi bisa diraih,” katanya.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.