Pawarta

Ayo Bantu Santri Madin & TPD Al Irsyad Sidanegara Punya Rumah Mengaji!

BRALING.COM, PURBALINGGA – Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Irsyadul ‘Awwam masih menaruh harapan untuk bisa membangun gedung untuk aktifitas Madrasah Diniyah dan Taman Pendidikan Al-Qu’ran (TPQ) Al-Irsyad. Namun, kini mereka terkendala dana.

Dari dana pembangunan yang direncanakan senilai Rp 275.000.000, Pimpinan YPI  Irsyadul ‘Awwam, Ustad Achmad Prayitno berkata, dalam enam bulan terakhir hanya mampu terkumpul Rp 98.500.000. Dengan begitu, masih kekurangan dana Rp 176.500.000.

Dijelaskan, pembangunan itu digunakan untuk memfasilitasi proses belajar 150 santri yang terbagi menjadi 78 putra dan 72 putri bersama 3 orang tenaga pendidik. Santri di Madrasah Diniyah dan TPQ Al-Irsyad, sebagian besar merupakan anak yatim.

“Yang saat ini dirawat dan dibesarkan oleh wali santri baik itu paman ataupun kakek nenek ataupun saudara mereka,” jelas Ustad lulusan Universitas Sains Al-Qu’ran (UNSIQ) di Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah.

Kini dibantu oleh IndoBestari, YPI Irsyadul ‘Awwam menggalang dana sosial melalui situs crowfunding, Kitabisa!. Mereka menargetkan dana pembangunan yang masih kurang itu bisa terpenuhi dalam lima bulan kedepan.

Bagi Anda yang ingin membantu YPI Irsyadul ‘Awwam mewujudkan mimpi memfasilitasi belajar anak-anak yatim di di Desa Sidanegara RT 02 RW 03 Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga silahkan mendonasikan langsung melalui link berikut ini.

Klik di sini : Rumah Ngajiku

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.