Olahraga Plesir

Empat Alasan Kenapa Kamu Harus Ikut Jelajah Alam Purbalingga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Ini adalah tahun kedua PPA Gasda dan Fosil Palingga menggelar Jelajah Alam Purbalingga (JAP). Nah, di tahun ini, trek yang dipilih untuk diekplorasi dalam JAP #2 ialah Desa Kramat, Kecamatan Karangmoncol.

Berikut ini empat alasan kenapa kamu nggak boleh sia-siakan ajang JAP #2 2016 ini.

Keindahan Alam yang Menantang

JAP #2 ini sengaja memilih kawasan Siregol sebagai lokasi jelajah. Kawasan perbukitan yang masih dipenuhi dengan nuansa hutan sudah tentu menjadi hal yang nggak boleh buat dilewatkan begitu saja. Dengan nuansa eksotis, pasti atmosfir jelajah alam semakin mengasyikan.

Bahkan, kata Ketua Panitia, Edwing Istanto, kalau beruntung, selama melakukan penjelajahan, kalian bakal dengan mudah bertemu Owa Jawa (Hylobates molosh). Sudah menjadi rahasia umum kalau perbukitan Siregol itu memang habitat alami Owa Jawa yang semakin langka ini.

Baca : Yakin Nggak Tertantang Ikut Jelajah Alam Purbalingga 2016?

JAP #2 digelar di Desa Kramat
JAP #2 digelar di Desa Kramat, Karangmoncol

Ilmu yang Melimpah Ruah

Selain ajang jalajah alam, JAP #2 juga bakal diramaikan dengan hiburan musik. Dalam penyelengaraan dua hari, 8-9 Oktober 2016 ini, para peserta bakal mendapatkan ilmu tentang pemetaan daerah rawan bencana dan penanganannya.

Di luar itu, juga ada bazar produk-produk lokal Desa Kramat serta pameran bertemakan wildlife photography. Sudah pasti kemeriahan sarasehan ini pantang buat dilewatkan begitu saja kan?

Jaringan Kerja yang Luas

Panitia JAP #2 menargetkan akan ada lebih dari 2000 orang terlibat dalam ajang ini. Baik sebagai peserta maupun panitia. Peserta sendiri nggak cuma datang dari Purbalingga. Namun juga datang dari Jakarta, Semarang dan Bukittinggi. Bisa kebayangkan jaringan kerja dan jaringan traveling yang bisa kalian bangun?

Tentu Saja, Refreshing

Yang terakhir, namun nggak kalah penting adalah dengan mengikuti jelajah alam yang diprediksi membutuhkan waktu tempuh tiga jam ini kalian pasti bisa menikmati liburan yang nggak bisa terlupakan.

Pengalaman berinteraksi dengan flora dan fauna Siregol dan warga merupakan obat mujarab untuk menyegarkan pikiran dari rutinitas. Jadi, yakin mau dirumah aja nonton tv?

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.