Pilihan Plesir

Halo Treveler, Ayo Ikuti Lomba Lintas Wisata Alam Seranggola!

BRALING.COM, PURBALINGGA – Untuk nenyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88 sekaligus mengenalkan potensi desa wisata, Owabong menggelar Lomba Lintas Wisata Alam Serang-Goa Lawa atau Seranggola.

Lomba lintas alam sepanjang 7,2 kilometer ini bakal digelar Minggu 2 Oktober. Peserta bakal start dari Desa Wisata Serang dan finish di Obyek Wisata Goa Lawa.

Ketua Panitia Eko Susilo menjelaskan, peserta lomba terdiri dari masyarakat umum, TNI, Polri, PNS, pelajar, mahasiswa, partai politik, karang taruna, organisasi kepemudaan, komunitas pecinta alam, dan komunitas lainnya.

Dalam lomba ini, setiap regu akan beranggotakan 3 orang. Pendaftaran sebesar Rp 90 ribu/regu, dan untuk 1.000 pendaftar sebelum tanggal 1 Oktober akan mendapat kaos, syal serta air mineral.

“Jalur yang dilewati ini menempuh wilayah kebun sayuran, perbukitan, dan pekarangan. Nuansanya sangat alami dan sangat cocok untuk wisata alam,” Eko Susilo menjelaskan.

Sementara terkait penilaian, yang dinilai yakni keutuhan regu, ketepatan waktu, ketepatan rute, dan etika lingkungan. Selama kompetisi, peserta dilarang untuk merubah rute, merusak tanaman penduduk, dan melakukan provokasi serta mengganggu peserta lain sampai berakibat fatal.

“Panitia akan memilih juara I – III, masing-masing untuk peserta putra dan putri. Jika peserta berupa regu campuran, maka dianggap sebagai kelompok peserta putra. Hadiah berupa uang pembinaan dan piala,” kata dia.

Pendaftaran bisa dilakukan di sejumlah tempat seperti di Owabong,, Sanggaluri Park, Usman Janatin City Park, sekretariat Perisai di Jalan Gunung Koraka 3 Purbalingga, Desa Wisata Serang (Pulung), dan Desa Wisata Siwarak (Partomo).

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.