Pawarta

Ibu-ibu PKK Mengubah Kertas Koran jadi Barang Layak Jual

BRALING.COM, PURBALINGGA – PKK Kabupaten Purbalingga mendorong pemanfaatan barang bekas menjadi produk layak jual. Selain alasan kelestarian lingkungan, gerakan ini dilakukan untuk memberi peluang peningkatan kesejahteraan keluarga.

Gerakan ini dilakukan dengan menggelar Lomba Keterampilan 2016 di Gedung Graha Srikandi, Kamis 28 September 2016. Dalam lomba itu, pegiat PKK antusias mengubah kertas koran bekas menjadi barang kerajinan seperti vas bunga, tempat buah, tempat premen hingga miniatur pendopo.

Ketua TP PKK, Erni Widyawati berkata, kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Purbalingga. “Semoga menjadi sebuah awal munculnya ide-ide baru untuk mengolah dan memanfaatkan barang –berang bekas lainnya,” kata Erni.

Lomba diikuti oleh 18 tim. Yang mana, setiap tim terdiri 2 orang perwakilan TP PKK Kecamatan, dan juri berasal dari TP PKK Kabupaten. Untuk penilaian berdasarkan pada bentuk kerajinan, kreatifitas, pewarnaan dan pemanfaatnya.

Pemenang lomba Juara I diraih Kecamatan Bobotsari, Juara II dari Kecamatan Kemangkon, Juara III dari Kecamatan Kutasari. Sementara Juara Harapan diraih oleh tim dari Kecamatan Purbalingga.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.