Pawarta Pilihan

Karangtaruna Wirabumi Desa Majapura Terbaik di Purbalingga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Karangtaruna Wirabumi Desa Majapura, Kecamatan Bobotsari dipilih menjadi Karangtaruna Berprestasi tingkat Kabupaten Purbalingga 2016. Prestasi ini melengkapi pencapaian Karangtaruna Wirabumi di tahun ini.

Sebelumnya, Karangtaruna Wirabumi ditetapkan menjadi Juara II dalam ajang yang sama di tingkat Provinsi Jateng. Penilaian tingkat kabupaten sudah dilakukan Karangtaruna Kabupaten Purbalingga dan Dinsosnakertras Purbalingga selama 9-31 Agustus lalu.

Ketua Karangtaruna Kabupaten, Ato Susanto menjelaskan, kriteria penilaian dalam lomba ini meliputi adminstrasi dan hasil verifikasi lapangan yang meliputi kegiatan Unit Ekonomi Produktif (UEP) serta partisipasi KT dalam penanganan masalah sosial di desa.

Penilaian dilakukan di sembilan karangtaruna tingkat desa. Yakni Karangtaruna Desa Wirasaba (Bukateja), Desa Karangnangka (Mrebet) Desa Metenggeng (Bojongsari), Desa Bojongsari (Bojongsari), Desa Timbang (Kejobong), Desa Majapura dan Karangmalang (Bobotsari), Desa Klapasawit (Kalimanah) dan Desa Karanggambas (Padamara).

Dari hasil penilaian tersebut, Juara 2 diraih Karangtaruna Bina Remaja Timbang dan Juara 3 adalah Karangtaruna Tunggal Tama Karangnangka. Sedangkan Juara Harapan 1, 2 dan 3 masing-masing adalah Karangtaruna Satria Maja Karangmalang, Karangtaruna Wirasaba Desa Wirasaba dan Karangtaruna Jaka Saputra Bojongsari.

Hadiah akan diberikan Bupati Purbalingga Tasdi dalam acara Bulan Bakti Karang Taruna yang akan digelar di Lapangan Desa Metenggeng, Kecamatan Bojongsari pada 1-2 Oktober 2016.

Pada acara tersebut, juga akan dilaksanakan perbaikan rumah tak layak huni (RTLH), donor darah, pengobatan gratis, sarasehan, bakti sosial, gelar UMKM, kreasi seni dan budaya dan penguatan organisasi serta outbound.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.