Gaya Pawarta

Konsumen Kekinian Lebih Memilih Kuliner Sehat

BRALING.COM, PURBALINGGA – Masyarakat Indonesia dikenal sangat konsumtif, termasuk juga dalam urusan mencari makanan atau kuliner. Mereka tak ragu untuk mencoba banyak tempat baru hanya demi menuntaskan hasrat wisata kuliner.

Namun, belakangan ini, muncul trend baru di dunia, pun juga pada diri konsumen Indonesia. Kian banyak orang yang ogah makan banyak dan asal-asalan. Mereka lebih memilih diet khusus namun tetap menyesuaikan selera mereka.

Nielsen’s new Global Health and Ingredient-Sentiment Survey menyebutkan bahwa konsumen kekinian sangat tertarik pada bahan-bahan organik, rendah lemak, rendah karbohidrat dan bahan lainnya.

Dalam survei yang dikutip Marketeer, disebutkan bahwa sebanyak 80% responden mengaku menjalankan diet yang membatasi atau melarang mengkonsumsi makanan/minuman. Bahkan, sebanyak 64% responden mengaku rela membayar lebih demi tidak memakan bahan-bahan tertentu.

“Konsumen kini lebih sadar akan pola makan sehat. Karena itu, mereka ingin menerapkan pola makan yang dapat mengatasi masalah-masalah kesehatan,” ujar Yudi Suryanata, Executive Director Consumer Insights Nielsen Indonesia.

Kondisi ini tentunya menjadi peluang bagi produsen makanan maupun peritel. Produsen bisa menawarkan produk-produk yang diformulasikan khusus untuk mereka yang memiliki sensitivitas terhadap makanan dan minuman ataupun mereka yang menjalani diet khusus.

“Sementara itu, di sisi peritel, mereka dapat membantu dengan cara menyediakan variasi produk-produk makanan/minuman yang dapat memenuni berbagai kebutuhan konsumen di toko mereka,” ucap Yudi.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.