Pawarta Pilihan

Lazismu Purbalingga Tebar Enam Hewan Qurban

BRALING.COM, PURBALINGGA – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Purbalingga menggelar program Tebar Hewan Qurban di sejumlah desa di Kota Perwira. Tahun ini, Lazismu menyalurkan enam hewan kambing qurban.

Hewan qurban tersebut merupakan hewan yang disalurkan dari SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga, SMK Muhammadiyah 2 Bobotsari, SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga, Tempat Wong Ngapak Purbalingga (TWNP), dan dari sohibul qurban.

Dalam keterangan persnya, Direktur Lazismu Purbalingga, Andi Pranowo menjelaskan, salah satu desa yang menjadi sasaran program dengan tema “Qurban untuk Sesama” ini adalah Desa Binangun, Kecamatan Mrebet. Tepatnya, di Dukuh Liru.

Selain karena pertimbangan kondisi ekonomi warga setempat, Lazismu Purbalingga memilih Dukuh Liru karena di kawasan itu belum ada kesadaran yang kuat untuk berqurban. “Kegiatan ini juga sebagai salah satu sarana penyadaran dan penguatan aqidah masyarakat,” jelas Andi.

Selain menggelar pemotongan hewan qurban, di Dukuh Liru juga digelar bazar pakaian berkah, dongeng bersama Kak Jumbo, lomba bagi santri TPQ, pengobatan gratis dari PKU Muhammadiyah, pengajian bersama Ustad Suparna selau Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purbalingga serta pembagian sembako untuk masyarakat yang kurang mampu.

Tahun ini, Program Lazismu bisa terselenggara karena ada kerjasama dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mrebet, PKU Muhammadiyah, PDPM Purbalingga, Kokam Purbalingga, PC IPM Bobotsari, Karangtaruna dan pemerintahan desa Binangun serta Tempat Wong Ngapak Purbalingga.

BANGKIT WISMO

One thought on “Lazismu Purbalingga Tebar Enam Hewan Qurban”

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.