Gaya Pawarta

Lomba Stand Up Comedy Purbalingga Berlangsung Semarak

BRALING.COM, PURBALINGGA – Meskipun baru pertama kali digelar, Lomba Stand up Comedy Purbalingga berlangsung penuh antusias. Tidak hanya dari sisi peserta yang mencapai 34 komika, namun juga penontonnya sangat tertarik dengan ajang ini.

Dalam audisi yang digelar di Kedai Kebun, Kamis 15 September 2016, peserta yang berasal dari Purbalingga, Kebumen, Banjarnegara, Cilacap dan Banyumas terus unjuk kemampuan melucu tunggal di depan juri dan penonton.

“Allhamdulilah acara sukses, meski malamnya sempat hujan antusiasme penonton tetap tinggi dan tetap Ngakak Seporete!,” kata Doni, koordinator lomba.

Baca : 34 Komika Banyumas Raya Ikuti Lomba Stand Up Comedy Purbalingga

Salah satu peserta, Azwan mengaku grogi Saat tampil untuk kali pertama di ajang lomba stand up comedy. “Saya baru pertama kali ikut lomba stand up, deg-degan dan grogi banget, meski nggak ’pecah’ tapi ini menjadi pelajaran positif buat saya kedepanya dan saya ingin tampil lagi,” ujar dia.

Adi Purwanto, salah satu penggiat Yayasan Pilar Purbalingga menilai acara tersebut membuat Kota Perwira semakin hidup. “Ini wadah yang sangat bagus untuk menampung kreatifitas anak muda, pokoke nyoss lah, Purbalingga tambah nggilani,” kata Adi.

Menurutnya, dengan semakin berkembangnya kreatifitas anak muda, sektor ekonomi juga bisa terimbas semakin baik. “Dengan malam semakin semarak, purbalingga tambah grengseng dan sektor ekonomi semakin menggeliat,” katanya.

Setelah audisi yang digelar Kamis, peserta yang lolos akan mengikuti audisi lagi Jumat dan Sabtu 16 & 17 September 2016 di Balai Apoeng. Sementara pengaugrahannya akan digelar saat pemilihan Kakang Mbekayu Duta Wisata Purbalingga 2016, Sabtu 24 September 2016.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.