Gaya Pilihan

OK Nadya Dewi Mewakili Purbalingga di Lomba Keroncong Jateng 2016

BRALING.COM, PURBALINGGA – Purbalingga akan ambil bagian dalam Lomba Keroncong Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Semarang, 24 September 2016. Tahun ini, Kota Braling diwakili oleh Orkes Keroncong Nadya Dewi yang dipimpin Nandang Wijaya.

“Nantinya setiap wakil dari berbagai daerah akan mengirimkan satu group musik keroncong dengan penyanyi putra dan putri dan satu instrument,” kata Nandang. Nandang dikenal sebagai pemilik bisnis Foto Dewi yang sangat getol melestarikan musik keroncong di Purbalingga dan Jateng.

Nandang memiliki lima group keroncong terdiri dari group keroncong putri, anak-anak, remaja dan group keroncong orang tua serta orkhestra. Ia berharap agar Nadya Wijaya dapat mengharumkan Purbalingga di tingkat Jawa Tengah.

Sementara itu, Bupati Purbalingga Tasdi juga punya harapan serupa. “Mudah-mudahan orkes keroncong Nadya Dewi sukses dan menjadi juara dalam lomba tersebut,” ujarnya.

“Harapannya musik keroncong di Purbalingga tidak hanya dinikmati oleh kalangan orang tua saja, namun generasi muda juga dapat menikmati,sehingga eksistensi musik tersebut tidak akan punah di Purbalingga,” kata Tasdi.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.