Pawarta Plesir

Pemilihan Kakang Mbakayu Duta Wisata Purbalingga Kebanjiran Peserta

BRALING.COM, PURBALINGGA – Dengan metode pemilihan yang baru, ajang Kakang Mbakayu Duta Wisata Purbalingga 2016 disambut antusiasme yang tinggi. Ini terbukti dari tingginya pendaftar, yang mencapai 123 orang.

Kepala Dinbudparpora Purbalingga, Drs Subeno SE MSi berkata, pemilihan tahun ini sudah dipersiapkan dengan matang. “Promosi juga terus digencarkan, baik melalui media internet, media sosial, media cetak, membagi pamflet dan kunjungan langsung,” kata Subeno.

Para pendaftar terdiri dari pelajar, mahasiswa, karyawan pabrik, karyawan toko, karyawan bank, polisi, anggota Satpol PP, utusan kecamatan, karyawan swasta, tenaga kesehatan, warga perseorangan serta siswa dari SLB Negeri Purbalingga.

“Harapan kami, mereka yang terpilih nantinya mampu ikut mengangkat promosi pariwisata Purbalingga ke kancah yang lebih tinggi,” kata Subeno dalam keterangan pers yang diterima Braling.com.

Sementara itu, Kakang Purbalingga 2015, Indra Ristianto berkata bahwa para peserta nantinya akan diseleksi lagi. Tidak semua pendaftar akan masuk ke tahap selanjutnya. Mereka akan dites wawancara, tes tertulis dan mengikuti agenda outdoor activity.

“Kegiatan yang dilakukan akan diatur jadwalnya sehingga tidak mengganggu aktifitas pokok pelajar dan karyawan,” kata Indra. Pada Sabtu, 3 September 2016, peserta akan masuk ke tahap temu teknis di ruang meeting Taman Wisata Purbasari Pancuranmas di Desa Purbayasa, Padamara.

BANGKIT WISMO

 

One thought on “Pemilihan Kakang Mbakayu Duta Wisata Purbalingga Kebanjiran Peserta”

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.