Pilihan Plesir

Pengusaha Asal Korea Selatan Incar Desa Binangun dan Bumisari

BRALING.COM, PURBALINGGA – PT Kokoria yang dipimpin oleh pengusaha asal Korea Selatan, Kang Jun Ho berencana mengembangkan bisnis di Desa Binangun, Kecamatan Mrebet dan Desa Bumisari Kecamatan Bojongsari.

Ini bukan kali pertama Kang Jun Ho menjalankan bisnis di Purbalingga. Sebelumnya, ia sudah mengembangkan peternakan kambing di Desa Binangun. Selain itu, PT Kokorin juga sudah portofolio sebagai pemilik bisnis Resto Manayo yang ada di Kecamatan Sumbang, Banyumas.

Berbekal portofolionya di Sumbang itu, PT Kokorin berencana mengembangkan bisnis resort dan taman rekreasi di lahan seluas 49,212 meter persegi. Kang Jun Ho sudah presentasi di depan pewakilan sejumlah dinas mengenai rencananya itu, Sabtu 24 September 2016.

Kang Jun Ho menjelaskan, di tanah yang luas itu, ia akan membangun 10 buah cottage berbahan kayu. Kawasan itu akan dilengkapi dengan arena wisata berkuda, camping ground, area api unggun, spa, flower garden, sirkuit motor dan resto.

“Kami hanya memanfaatkan (luas lahan) untuk bangunan, 5% saja. Itupun bangunan menggunakan kayu dan tidak banyak pondasi semen permanen. Sementara sisanya dibuat apa adanya hanya kondisi lahan dimatangkan. Untuk sirkui juga berupa jalan tanah, bukan aspal atau cor,” kata Kang.

“Resort dan taman rekreasi kami dengan sasaran pasar wisatawan baik mancanegara maupun nusantara, anak-anak sekolah, keluarga, dan kantor,” kata dia. Namun, ia mengaku, proyek itu masih terkendala akses yang masih susah dilalui bus, jaringan listrik serta sumber air.

“Kami akan menanamkan modal sekitar Rp 75 miliar. Rencananya proyek akan dibangun dalam tiga tahap, namun jika ada protes dari masyarakat, maka kami tidak akan membangun proyek tersebut. Kami siap mengikuti prosedur aturan yang ditetapkan Pemkab purbalingga,” kata Kang.

Kepala Bidang Pariwisata Dinbudparpora Purbalingga, Ir Prayitno MSi berharap, destinasi wisata baru bisa memberikan daya tarik bagi wisatawan yang datang ke Purbalingga. Resort juga tak akan bersaing dengan homestay yang dikelola oleh desa wisata, karena segmen pasar wisatanya yang berbeda.

BANGKIT WISMO

One thought on “Pengusaha Asal Korea Selatan Incar Desa Binangun dan Bumisari”

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.