Pawarta

SMP Negeri 1 Mrebet Berkurban 5 Ekor Kambing

BRALING.COM, PURBALINGGA – Keluarga Besar SMP Negeri 1 Mrebet pada Idul Adha 1437 Hijriyah menyelenggarakan kurban lima ekor kambing. Kegiatan ini diharapkan bisa mengasah rasa kemanusiaan siswa SMP Negeri 1 Mrebet.

Agus Triono SSi, Urusan Kesiswaan SMP N 1 Mrebet menjelaskan, empat kambing disembelih di Dukuh Jebug Desa Mrebet, Desa Pengalusan, Dukuh Mrutu Selaganggeng, dan Desa Lambur. Sedangkan satu ekor lainnya disembelih di sekolah untuk disalurkan kepada warga di sekitar sekolah.

Selain menggelar penyembelihan hewan kurban, Senin 12 September 2016, SMP Negeri 1 Mrebet juga menggelar Shalat Idul Adha 1437 H di lapangan sekolah. Munfarid SAg, guru agama menjadi imam sementara yang bertindak sebagai khotib yaitu H Abdan Syakur SPdI.

Abdan Syakur saat berkhotbah berpesan bahwa hikmah Idul Adha ialah pentingnya rasa keikhlasan berkurban sebab yang sampai pada Allah SWT adalah keikhlasan bukan dagingnya. Berkurban juga sebagai sarana untuk melatih kepedulian sosial kepada sesama.

Agenda sholat berjamaah dan berkurban ini diharapkan dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan juga mempererat silaturahmi antar sesama keluarga besar SMP Negeri 1 Mrebet.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.