BRALING.COM, PURBALINGGA – Komando Distrik Militer (Kodim) 0702 Purbalingga melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2016 di Desa Bandingan, Kecamatan Kejobong, 20 September – 10 Oktober 2016.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, TMMD Sengkuyung juga menyasar program pembangunan fisik di desa. Kata perwira proyek TMMD Sengkuyung Tahap II, Kapten Kadi Suryanto, jalan yang ditangani dalam program ini akan bermanfaat bagi mobilitas masyarakat dan bisa membantu kesejahteraan warga.

Namun, Kapten Kadi berujar, selain fisik, program nonfisik juga digarap. Seperti penyuluhan bidang mental ideologi, bidang kesadaran Berbangsa dan Bernegara, bidang Kamtibmas, bidang kesejahteraan rakyat dan bidang pertanian.

TMMD Sengkuyung Tahap II dibuka secara resmi oleh Bupati Purbalingga Tasdi, Senin 20 September 2016. Bupati Tasdi mengapresiasi atas sinergitas yang baik dari TNI/Polri bersama kementerian, lembaga non-kementerian dan pemda dalam percepatan pembangunan desa melalui TMMD.

“Demi rakyat, tidak ada kata lelah untuk terus berpeluh dan berkeluh, mari bergerak bersama untuk berbakti bagi desa dan negara,” kata Bupati Tasdi.

BANGKIT WISMO