Pawarta

Akhir Pekan Ini, Karangtaruna Se-Purbalingga Kemah BBKT di Desa Timbang

BRALING.COM, PURBALINGGA – Akhir pekan ini, Karangtaruna se Kabupaten Purbalinngga akan berkumpul di Desa Timbang Kecamatan Kejobong. Mereka akan mengikuti puncak acara Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) yang digelar Sabtu-Minggu, 8-9 Oktober 2016.

Sekitar 150 peserta BBKT akan mengikuti kemah bersama perwakilan dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana). Dalam kemah itu ada agenda penguatan organisasi, dinamika kelompok, senam dan bakti sosial.

Agenda sosial ini digelar bersama oleh Karang Taruna Kabupaten Purbalingga dan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Purbalingga. Ketua Karangtaruna Kabupaten Purbalingga, Ato Susanto berkata, agenda ini sebagai wujud aksi nayata pemuda Purbalingga.

“Kegiatan BBKT diawali dengan lomba Karangtaruna Berprestasi tingkat kabupaten dan puncaknya besok selama dua hari di Desa Timbang. Rencananya acara itu akan dihadiri oleh pak Bupati Tasdi,” kata ato kepada wartawan.

Kegiatan sosial yang akan dilakukan yaitu pemugaran rumah tidak layak huni (RTLH), pemberian bantuan sembako, pengobatan gratis, donor darah, pemberian bantuan alat bantu dengar dan perekaman E-KTP.

Pun ada penyuluhan penangggulangan AIDS oleh Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Purbalingga, sosialisasi bahaya narkoba oleh BNN Purbalingga, pemutaran film oleh Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Purbalingga dan penanaman pohon oleh Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan (Dintanbunhut) Purbalingga.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.