Pawarta Pilihan

Belum Yakin Ada Pungli, Tapi Bupati Purbalingga Siap Bentuk Satgas

BRALING.COM, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga, Tasdi mengaku belum bisa memastikan bahwa di Kota Perwira ini ada praktik pungutan liar alias pungli. Keberadaan pungli di dinas-dinas yang melakukan pelayanan masyarakat masih perlu dipastikan.

“Kita belum cek, belum ada bukti dan tidak bisa mengatakan kalau di Purbalingga ada pungli, kita akan cek terlebih dahulu ke lapangan,” kata Bupati Tasdi, seperti dikutip dari keterangan pers Humas Pemkab Purbalingga, beberapa waktu lalu.

Namun, Bupati Tasdi memastikan bahwa Pemkab Purbalingga akan tetap membentuk Tim Operasi Pemberantasan Pungli (OPP) yakni Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), lama waktu dekat ini.

Satgas itu bertugas untuk mencegah dan menindak aktivitas pungli di tempat pelayanan masyarakat atau tempat-tempat lain di Kota Braling ini. Ini sejalan dengan instruksi pemerintah pusat untuk melawan segala praktik pungli.

“Kita yang namanya kabupaten adalah bawahan provinsi, provinsi bawahan presiden, sebetulnya ketika presiden menggalakan pemberantasanpungli, kami di daerah pun akan membentuk nanamya panitia saber, kita akan lakukan,” kata Tasdi.

“Saya harapkan di Purbalingga tidak ada lagi pungli-pungli, seperti di tempat pelayanan KTP, SIM, kir kir-an mobil, pengurusan akte termasuk di urusan perijinan saya harapakan tidak terjadi di Purbalingga,” kata politisi PDIP ini.

BANGKIT WISMO

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.