Pawarta Pilihan

Bisnis Rumah Sakit Semakin Ketat, RS Nirmala; Biasa Saja, Karena…

BRALING.COM, PURBALINGGA – Bisnis rumah sakit di Purbalingga terus bertumbuh dalam beberapa tahun terakhir. Pertumbuhan itu ditandai tidak hanya oleh adanya rumah sakit baru, namun juga ditandai dengan pembenahan fasilitas layanan kesehatan di rumah sakit.

Walau persaingan semakin ketat, Direktur Rumah Sakit Nirmala Purbalingga, Mochamad Ansori mengaku tenang-tenang saja. “Karena Purbalingga itu masih kekurangan bed pasien, jadi sudah pasti rumah sakit akan terisi,” kata M Ansori, Jumat 7 Oktober 2016.

Selain karena alasan keterbatasan kasur pasien, perbedaan segmen pasien juga berpengaruh kepada RS Nirmala. Selama ini, menurut Ansori, RS Nirmala lebih fokus untuk menyasar pasar baru yang “belum sakit”.

RS Nirmala lebih banyak menerima pasien dari daerah Belik Pemalang dan kawasan perkotaan Purbalingga. “Karena pasien di kelas menengah ke atas itu nggak RSUD minded, mereka malah lari ke RS swasta,” kata dia di kantornya.

Di lain sisi, Ansori mengungkapkan, internal RS Nirmala juga terus berbenah. Mulai dari pencanangan slogan Cepat, Akurat, Komunikatif, Edukatif dalam Pelayanan (Cakep) hingga pembenahan fasilitas pelayanan kesehatan terus ditingkatkan standarnya.

Sekarang ini, RS Nirmala sedang proses peningkatan kelas, selain itu juga berencana membuat ruang baru khusus maternal perinatal. “Kita masih kecil, tapi pelayanan semua ada. Poli Hemodalisa juga ada. Di sini, kami melayani pasien BPJS juga,” Ansori menambahkan.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.