Pilihan Plesir

Ihiir, Isyana Sarasvati Mau Ngejazz di Purbalingga!

BRALING.COM, PURBALINGGA – Penyanyi yang sedang naik daun, Isyana Sarasvati berencana datang ke Purbalingga loh. Rencananya, pelantun lagu “Kau Adalah” ini bakal meramaikan Jazzy Gunung Slamet yang digelar di Rest Area Desa Serang, Sabtu 15 Oktober 2016.

Program musik jazz ini merupakan bagian dari Festival Gunung Slamet yang digelar 13-15 Oktober 2016 di di Desa Serang Kecamatan Karangreja. Direktur Penghayat dan Tradisi pada Ditjen Kebudayaan Kemendikbud, Gubernur Jawa Tengah dan sejumlah bupati akan hadir.

“Pembukaan Festival akan dilakukan acara kirab Si Kopyah dengan menggunakan property 777 lodong dan telah didaftarkan untuk mendapatkan rekor MURI,” jelas Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora) Purbalingga, Subeno.

FGS sudah menyiapkan acara berupa Parade Budaya 9 Kabupaten di Jateng, Lomba Mewarnai Siswa SD, Parade Band pada Jumat 14 Oktober 2016 di Alun-alun. Kemudian ada Pagelaran Wayang Kulit di Desa Serang, Kamis 13 Oktober 2016 ,  dan Parade Ebeg di Desa Serang, Jumat 14 Oktober 2016.

Selain itu, juga ada Kirab Tumpengan Hasil Bumi dan Ruwatan Desa Serang, Sabtu 15 Oktober 2016 serta Lomba Foto dan Video FGS. Lalu, ada Kongres Gunung yang digelar secara nasional pada November mendatang.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.