Pawarta Pilihan

Kawasan Kota Kesulitan Air, Ini Solusi yang Disiapkan PDAM

BRALING.COM, PURBALINGGA – Beberapa hari terakhir, masyarakat yang tinggal kawasan perkotaan sedang mempermasalahkan ketersediaan air bersih yang disediakan oleh PDAM Purbalingga. Perusahaan plat merah ini pun berusaha menyiapkan solusi.

Senin 17 Oktober 2016, Direktur PDAM Purbalingga, Riyanto mengungkapkan bahwa PDAM sudah menyiapkan lima armada tangki air bersih untuk mengatasi masalah kelangkaan air bersih. Riyanto sendiri berkata bahwa kelangkaan air ini karena kerusakan instalasi pipa air.

Riyanto bilang, saat ini ketiga armada tangki air bersih sudah bergerak untuk mendistribusikan air kepada pelanggan, “untuk lima wilayah serta dikirimkan secara marathon,”.

Selain karena terdampak proyek infrastruktur berupa pelabaran jalan, masalah kelangkaan air bersih juga karena PDAM sedang melakukan penyempurnaan jaringan air di sejumlah titik. Misalnya, pemasangan pipa di kawasan Perempatan Pasar Padamara.

Sementara itu, Bupati Tasdi mengaku rumah dinas yang ditinggalinya juga kena dampak air PDAM yang crat cret. “Istri saya bahkan sudah mengantisipasi macetnya air PDAM dengan menampung air di bak mandi untuk persediaan beberapa hari,” kata Tasdi dikutip dari rilis Humas Pemkab Purbalingga.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.