BRALING.COM, PURBALIGGA – Ketua Koperasi Angkutan Jalan Raya (Kopajar), Wachyono berkata, mereka telah bersiap untuk menaikan tarif taksi yang ada di Purbalingga. Jika kebijakan ini diluncurkan, tarif taksi di Purbalingga akan setara dengan tarif taksi di Purwokerto.

“Tarif baru menyesuaikan dengan tarif di Purwokerto, karena beberapa kali diprotes karena terlalu murah (dibanding tarif di Purwokerto,” kata Wachyono kepada Braling.com di Kantor Kopajar Selabaya, belum lama ini.

Dalam tarif taksi yang baru, Kopajar memberlakukan biaya membuka pintu senilai Rp 5750 sementara biaya tunggunya Rp 40.000 perjam. Nah, biaya argonya, Rp 4250 untuk 1 Km. “Surat sudah diajukan ke Gubernur Jateng. Kemungkinan akan diterapkan mulai Oktober,” ungkapnya.

Baca : Baca Dulu, Ini Lima Fakta Taksi Di Purbalingga

Sejak dirilis pertengahan tahun ini, animo masyarakat terhadap taksi memang terus menunjukan tren yang positif. Dalam satu bulan, pemesanan taksi via call center sudah menembus 500 penumpang.

“Itu masih belum dihitung dengan pemesanan langsung via nomer hape sopir atau menyetop. Bisa 4-6 kali lipat,” kata Wachyono sembari menambahkan bahwa penumpang lebih suka memesan secara langsung ke kontak sopir.

BANGKIT WISMO