Pawarta Pilihan

Papeling Luncurkan Bikers Papeling, Ini Tujuan Besarnya

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kendati berada di perantauan, wong Purbalingga yang tergabung dalam Paguyuban Perantau Purbalingga atau Papeling terus aktif menyebarkan semangat paseduluran.

Terbaru, Papeling meluncurkan ruang silaturahmi bagi para perantau asal Kota Braling yang tinggal di Jabodetabek dan sekitarnya melalui komunitas Bikers Papeling (BP). Komunitas ini lebih fokus pada perantau yang suka menggunakan sepeda motor.

Komunitas Bikers Papeling yang dimotori oleh Kasdianto dan Eno Al Khambali  ini launching di Obyek Wisata Jatiluhur Purwakarta, Jawa Barat, Minggu 9 Oktober 2016. Peresmian ini dihadiri lebih dari 40 sepeda motor yang lebih dulu konvoi dari Bekasi dengan tajuk Ngelayab Motoran Jatiluhur atau Nglamot Jalu. Presmian juga dihibur oleh musik thek-thek.

 

Kedepan, BP diharapkan tak sekedar ajang konvoi kendaraan, namun juga menjadi sarana bagi Papeling untuk mempercepat penyebaran bantuan ke sejumlah daerah yang terkena bencana. karena itulah, anggota BP juga akan mendapatkan pelatihan keamanan berkendara.

BANGKIT WISMO

One thought on “Papeling Luncurkan Bikers Papeling, Ini Tujuan Besarnya”

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.