Pawarta Pilihan

Proses Pembersihan “Korban” Puting Beliung Masih Berlangsung

BRALING.COM, PURBALINGGA – Meski “hanya” berlangsung sekitar 15 menit, namun dampak angin puting beliung di kawasan perkotaan Purbalingga sangat terasa. Sampai siang ini, proses evakuasi pohon tumbang masih berlangsung di beberapa lokasi.

Pembersihan sudah dilakukan sedari Selasa, 25 Oktober 2016 kemarin, namun masih berlangsung hingga Rabu siang ini. Salah satu proses evakuasi yang berlangsung cukup lama adalah evakuasi pohon beringin di kawasan Alun-alun Purbalingga.

Pohon beringin sebelah barat itu tumbang ke arah timur dan menimpa pohon beringin sebelah selatan, beberapa pohon yang di sekitar alun-alun serta lampu taman. Karena badan yang besar dan lebar, proses evakuasi membutuhkan waktu dan tenaga yang cukup banyak.

Seperti diketahui, angin kencang yang disertai hujan pada Selasa siang mengakibatkan banyak pohon peneduh di sejumlah jalan tumbang. Mulai dari pohon di kawasan depan SMA Negeri 1 Purbalingga, GOR Goentoer Darjono, Alun-alun hingga Jl Jenderal Soedirman.

Bahkan, jaringan telepon dan listrik sempat mengalami kerusakan beberapa jam. Selain itu, angin juga menumbangkan tower siaran Radio Ardi Lawet dan Radio Suara Perwira serta tower telekomunikasi. Di luar itu, banyak warga yang mengeluhkan terjadinya seng pada blabur.

Pemerintah Kabupaten Purbalingga langsung melakukan pengecekan ke lokasi. Bupati Purbalingga turun langsung bersama tim BPBD dan DPU. Proses evakuasi sendiri dilakukan bersama aparat TNI< Polri dan warga.

BANGKIT WISMO

One thought on “Proses Pembersihan “Korban” Puting Beliung Masih Berlangsung”

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.