Gaya Pilihan

Siap-siap Nih! Andi Bayou Ngulik Irama di Baturrajazz

BRALING.COM, PURBALINGGA – Tahun ini, Baturraden Jazz Festival atau yang beken disebut Baturrajazz, bakal diramaikan dengan racikan irama dari Andi Bayou. Dengan venue menawan Bukit Bintang, komunitas pemuda Desa Karangmangu, Baturraden ini bakal digelar Sabtu 29 Oktober 2016.

Koordinator Baturrajazz, Prayitno mengatakan, pemusik bernama lengkap Andi Haryo Setiawan ini diundang karena musikalitasnya sangat mumpuni bagi kalangan penikmat jazz. Dia dikenal sebagai produser musik, arranger, komposer dan produser album dari sejumlah musisi papan atas.

“Musisi asal Yogyakarta ini dikenal sebagai peracik musik. Musikalitasnya menjadi jaminan yang layak untuk dinikmati,” kata Prayitno.

Mantan personel band Bayou di era 90-an ini pernah memproduseri sejumlah nama tenar seperti Iwan Fals, Mus Mujiono, Nicky Astria, Mayangsari, Warna, Sheila On 7, Rio Febrian, Judika, Dewi Sandra hingga Syahrini. Andi Bayou juga mengasah bakat bersama band lokal jazz Jogja Sweetener.

Tahun ini panitia menghadirkan kemasan terbaik dan penampil yang berbeda dari Baturrajazz tahun lalu. Prayitno berharap Baturrajazz di kawasan wisata Baturraden ini mampu mengulang sukses tahun lalu. Kala itu, venue Bukit Bintang yang berkapasitas 3.500 tempat duduk, dipenuhi penonton.

Pengunjung memadati bukit bintang di Baturraden, tahun 2015.
Pengunjung memadati bukit bintang di Baturraden, tahun 2015.

Sebelum Andi Bayou tampil sebagai bintang utama, sederet musisi jazz juga didapuk mengisi acara. Panggung Baturrajazz kali ini menghadirkan band Absurd Nation dan Rerantau dari Semarang, Gosh, Ellsa serta Jess Kidding yang berasal dari Banyumas. Tak ketinggalan Dion Idol yang tampil bersama band Pokemon.

“Paduan pagelaran musik traditional ethnic, modern ethnic dan suguhan panorama alam Gunung Slamet merupakan racikan menu libur akhir pekan yang layak untuk dinikmati. Konser ini akan menjadi pertunjukkan yang mampu menghadirkan suasana malam hari yang meriah di Baturraden,” ujar Prayitno.

Kepala Bidang Pariwisata Dinporabudpar Banyumas Deskart Sotyo Jatmiko mengatakan, sehari setelah event Baturrajazz, masyarakat dari 12 desa penyangga kawasan wisata Baturraden menggelar tradisi Garebeg Sura. Kegiata dipusatkan di areal objek wisata Lokawisata Baturraden.

“Tahun ini garebeg sura di Baturraden digelar Minggu Pon, 30 Oktober. Selain arak-arakan gunungan hasil bumi, juga ada kirab tenong, penampilan kelompok kesenian dan makan 2.000 nasi penggel bersama masyarakat,” ujarnya.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.