Pawarta Pilihan

Siswa SD Negeri 1 Galuh Juara II Lomba Batik Tingkat Nasional

BRALING.COM, PURBALINGGA – Prestasi memang bukan milik sekolah-sekolah unggulan yang tersebar di kota. Siswa SD Negeri 1 Galuh, Kecamatan Bojongsari, Trisni Yuliana membuktikan bahwa sekolah di desa juga punya prestasi mentereng.

Dalam Lomba Cipta Seni Pelajar Nasional (LCSPN) Tingkat SD 2016 yang digelar 4-7 Oktober di Jakarta, Trisni Yuliana mendapatkan Juara II dalam Lomba Membatik di kompetisi yang digelar Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Kemendikbud.

Dari informasi yang diperoleh Braling.com, ketika pengumuman lomba yang dilaksakan di Hotel Aston di Cengkareng, Trisni Yuliana yang mewakili Jawa Tengah dalam kompetisi ini, hanya kalah dari perwakilan Bali.

Saat berpamitan dengan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga, Kepala SD Negeri 1 Galuh, Sajum menjelaskan, banyaknya warga Galuh yang menjadi buruh perajin batik, membuat anak-anak desa menjadi mahir dalam membatik.

“Kemampuan mereka dalam membatik juga tidak dapat diragukan karena sudah terbiasa ikut membantu orang tuanya yakni ikut membatik,” kata Sajum. Selama proses lomba tersebut, tim SD Negeri 1 Galuh didampingi anggota Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Bobotsari atau Ilusari.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.