Pawarta Pilihan

Toko Modern Tak Jual Produk Purbalingga, Bupati; Akan Kami Tutup!

BRALING.COM, PURBALINGGA – Setelah merilis gerakan Bela Beli Purbalingga melalui program Kampung Kuliner, kini Pemkab Purblaingga kembali menyiapkan karpet merah bagi produk lokal usaha kecil mikro menengah (UMKM). Kali ini, mediumnya adalah toko modern.

Bupati Purbalingga, Tasdi meminta supaya seluruh toko modern dan supermarket yang beroperasi di Kota Perwira wajib menjajakan produk UMKM Purbalingga. Paling tidak 20% produk yang dijual di toko maupun supermarket adalah produk UMKM Purbalingga.

Jika tidak mau, maka Bupati Tasdi sudah siap untuk tidak memperpanjang ijin operasinya.”Jadi kalau mau membela produk Purbalingga harus membeli produk Purbalingga dan kita akan memulai dari batiknya terlebih dahulu selanjutnya makanan dan air minumnya,” kata Tasdi.

“Alfamart, Indomart juga harus menyediakan produk air minum PDAM, kalau tidak akan kami tutup, dan tidak akan saya ijinkan untuk perpanjangannya,” kata Tasdi. Produk lain yang bisa dijajakan di antaranya, sapu, kerajinan tempurung hingga batik.

Menurut Bupati, kebijakan tersebut merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Purbalingga dalam membangun ekonomi kerakyatan di Kabupaten Purbalingga serta komitmen untuk melestarikan UMKM juga bertujuan untuk meningkatkan perekonomian rakyat.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.