Pawarta

Begini Kata Keluarga Jenderal Soedirman tentang Nama Lanud

BRALING.COM, PURBALINGGA – TNI AU sepakat atas rencana perubahan nama Pangkalan TNI Angkatan Udara Lanud Wirasaba menjadi Lanud Jenderal Besar Soedirman. Perwakilan keluarga Jenderal Soedirman pun hadir langsung dalam acara peresmian, awal November 2016.

Peresmian nama dilakukan langsung oleh Panglima Komando Operasi AU I Marsekal Muda Yuyu Sutisna di Lanud. Lalu, bagaimana respon keluarga Sang Jenderal kebanggaan wong Braling atas penggunaan nama Soedirman itu?

“Kami menyetujui nama Jenderal Besar Soedirman menjadi nama pangkalan udara yang ada di Purbalingga, Jawa Tengah,” kata Bugiakso, menantu cucu dari Jenderal Soedirman yang turut datang mewakili keluarga besarnya.

Baca : Perkenalkan, Lanud Jenderal Besar Soedirman Di Purbalingga!

 

“Saya menerima dan menyetujui serta tidak akan menuntut dalam bentuk apapun. Apabila di kemudian hari ditemukan ketidaksesuaian dengan pernyataan ini, baik dari saya maupun keluarga besar saya maka saya bertanggungjawab sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” kata dia.

Pernyataan itu dibacakan dan ditandatangani secara langsung oleh Bugiakso, sebagai perwakilan Keluarga Besar Jenderal Soedirman saat sesi peresmian pergantian nama.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.