Olahraga

Digelar, Turnamen Futsal Piala Karangtaruna 2016

BRALING.COM, PURBALINGGA – Sebanyak 45 tim futsal dari umum dan pengurus Karang Taruna desa di Kabupaten Purbalingga mengikuti turnamen futsal Piala Karang Taruna di Garuda Futsal, Jumat-Minggu, 25-27 November 2016.

Peserta memperebutkan piala Bupati Purbalingga dan uang pembinaan total Rp 5 juta. Turnamen ini dibuka oleh Kasi Kepemudaan pada Bidang Kepemudaan dan Olahraga Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora) Kabupaten Purbalingga, Bangun Irianto.

“Dengan adanya turnamen futsal ini diharapkan akan muncul bibit-bibit pemain yang bisa ke level lebih tinggi. Kompetisi ini menjadi ajang membangun prestasi generasi muda. Harapan kita ke depan, kegiatan ini dapat diagendakan setiap tahunnya,” katanya.

Ketua Panitia, Didit Budi Hartono mengemukakan, turnamen yang didukung Harian Suara Merdeka tersebut merupakan bagian dari rangkaian Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) dan peringatan Hari Pahlawan.

Juga untuk penguatan organisasi hingga ke tingkat desa. Sebab pesertanya tidak hanya untuk umum, tapi juga untuk para KT di tingkat desa. “Kejuaraan ini tujuannya untuk membina generasi muda agar selalu berperan aktif dalam kegiatan olahraga khususnya futsal,” kata Didit.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.