Pawarta Pilihan

Menjelang Pilkades Serentak, Polisi Intensifkan Komunikasi

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak di Kota Perwira semakin mendekat. Demi menekan risiko gangguan keamanan, aparat kepolisian pun semakin sering berkomunikasi dengan calon kades maupun panitia penyelenggara.

Di Kecamatan Bukateja, Polsek Bukateja melakukan agenda pencegahan konflik dengan menggelar Apel Bersama Personil Pengamanan Pilkades Bukateja Tahun 2016 di halaman Kantor Kecamatan Bukateja , Rabu 23 November 2016.

Kapolsek Bukateja, AKP Supono menyebutkan bahwa rasa aman saat proses pilkades hanya bisa diwujudkan dari kerjasama seluruh elemen masyarakat. Warga, khususnya para pendukung diminta tidak mudah terprovokasi oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab.

Dikutip dari Tribratanews Polres Purbalingga, AKP Supono juga mengingatkan kembali tentang posisi netral seluruh aparat keamanan dan panitia pemilihan pilkades. Selepas apel, Wakapolsek Bukateja Iptu Ngatijan memimpin agenda pembinaan personel linmas desa.

Sementara itu, Kapolsek Karanganyar AKP Nur Susalit SH memilih berkomunikasi langsung dengan calon kepala desa di rumah mereka masing-masing. Bersama dengan Camat Karanganyar M Najib, AKP Nur Susalit datang ke calon kades di Desa Karanganyar dan Desa Jambudesa.

AKP Nur Susalit berharap para calon kades bisa terus mengendalikan pendukungnya. Dengan begitu, keamanan desa tidak hanya berlangsung saat kampanye, namun juga setelah pengumuman pemenang pilkades.

“Mewujudkan Pilkades yang kondusif, Polsek Karanganyar sudah siap melaksanakan pengamanan. Selain pengamanan Sebelum pelaksanaan kita juga lakukan pendekatan berupa sambang dan pembinaan,” ujar Nur Susalit, tengah pekan ini.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.