Pawarta Pilihan

Musnahkan Narkoba dan Miras, Kajari Purbalingga; Saya Prihatin

BRALING.COM, PURBALINGGA – Ketika hendak memusnahkan barak bukti peredaran narkoba di Kota Perwira, Selasa 22 November 2016, Kepala Kejaksaan Negeri Purbalingga T Banjar Nahor mengaku prihatin dengan peredaran narkoba dan minuman keras saat ini.

“Purbalingga yang seharusnya aman damai sentosa dengan keragaman yang ada, masih saja ternoda dengan banyaknya miras dan narkoba yang sekarang bahkan sangat mudah didapatkan di pelosok desa,” kata Kajari T Banjar Nahor.

Banjar Nahor berharap, masalah penting bisa diatasi dengan koordinasi antar lembaga pemerintahan dan dinas terkait yang kian solid. Apalagi, bahaya narkoba dan minuman keras sudah menjangkau sampai pelosok desa.

Pemusnahan barang bukti dilakukan di Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara (Rubasan) 1 Purbalingga. Asisten III Bidang Administrasi Sekda Purbalingga Gunarto, Kepala Satpol PP, Suroto, perwakilan dari Polres, Kodim 0702, Pengadilan Negeri, Dinas Kesehatan dan MUI Purbalingga hadir dalam agenda itu.

Barang bukti yang dimusnahkan seperti 0,979 gram sabu-sabu beserta alat pakainya, 227 butir pil psikotropika, 35 botol minuman keras dari berbagai merek. Selain itu juga dimusnahkan 90 bendel kertas mirip uang pecahan Rp 100 ribu di dalam 1 buah tas besar berwarna hitam.

Asisten III Sekda, Gunarto juga mengaku heran dengan peredaran minuman beralkohol dan narkoba di Kota Braling. Apalagi, menurut dia, Pemkab sudah punya Perda No 22/2000 tentang Larangan, Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol.

Namun, menurut Gunarto, penegakan perda masih sukar dilakukan jika Satpol PP masih punya keterbatasan jumlah dan kualitas personil. Ia berharap, Pemkab Purbalingga bisa menambah personil Satpol PP di masa mendatang.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.