Pawarta

Pesan Jaksa Kepada Siswa SMP Negeri 1 Mrebet

BRALING.COM, PURBALINGGA – Jaksa Fungsional dari Kejaksaan Negeri Purbalingga, M Nurohman SH MH memberikan sejumlah pesan kepada siswa SMP Negeri 1 Mrebet ketika menjadi pembina upacara di sekolah itu, Senin 14 November 2016.

Nurohman datang ke sekolah itu karena ada program Jaksa Masuk Sekolah. Pada kesempatan itu, Nurohman banyak berbicara tentang kenakalan remaja, penanganan hukum hingga pencegahan pungutan liar atau pungli.

“Kasus yang sering terjadi di usia remaja antara lain minuman keras, narkoba, dan kehamilan pranikah. Kami menghimbau pada siswa agar jangan sampai terjerumus pada hal-hal negatif tersebut,” kata Nurohman.

“Melalui program kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini, selain untuk memberikan pengetahuan di bidang hukum kepada siswa terutama di sekolah menengah. Jangan sampai terjerumus dalam pelanggaran-pelanggaran hukum,” ia menambahkan.

Nurohman juga berpesan supaya siswa lebih cerdas dalam menggunakan media sosial. Selain itu, ia juga berharap siswa SMP Negeri 1 Mrebet bisa menerapkan semangat student to day, leader tomorow. Yakni siswa tekun untuk belajar saat ini agar menjadi pemimpin di masa depan.

Wagito SPd, Kepala SMP Negeri 1 Mrebet menyebutkan program ini membantu proses penyadaran dan pencegahan hukum secara dini  bagi siswa. Sebelum tim Kejaksaan Purbalingga, sekolah ini juga sudah mengundang polisi, TNI hingga tenaga kesehatan di Puskesmas sebagai nara sumber baik dalam upacara bendera maupun kegiatan sekolah lain.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.