Pawarta

Purbalingga Menggelar Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai

BRALING.COM, PURBALINGGA – Wakil Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi memimpin gelaran Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai di Alun-alun, Rabu 16 November 2016. Apel diikuti personel Polri, TNI, Satpol PP, Linmas, ormas, tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat.

Apel itu digelar sebagai bagian dari persiapan penyelenggaraan Operasi Zebra 2016 yang dilaksanakan 16-29 November 2016 serta persiapan pengamanan penyelenggaraan pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak yang digelar 27 November 2016 di Kota Braling.

Wabup Tiwi menyebutkan bahwa apel digelar untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga pengamanan berjalan optimal dan berhasil mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan.

“Saya harap seluruh stakeholder mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipatif, baik itu secara taktis, teknis, maupun strategis, agar potensi pelanggaran dapat ditekan dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas,” kata Wabup Tiwi.

“Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November, memberikan pelajaran moral bagi kita untuk mengganti politik ketakutan menjadi politik harapan bahwa seberat apapun tantangan dan keterbatasan yang ada, tidak akan menyurutkan semangat,” kata dia menambahkan.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.