Pawarta

Tingkat Kehadiran ANS di Purbalingga Bikin Kecewa Lagi

BRALING.COM, PURBALINGGA – Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga kecewa saat mengetahui bahwa tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) semakin menurun.

OPD yang memicu kekecewaan itu ialah Dinsosnakertrans. Ketika semua OPD didorong untuk memiliki kehadiran lebih dari 80%, Dinsosnakertrans Kota Braling justru hanya memiliki 60% tingkat kehadiran.

“Saya sangat kecewa sekali, hari ini saya apel, kemaren Bu Wabup juga apel di Disnosnakertrans, tetapi kehadirannya melorot lagi sampai 60 persen, padahal hari ini pula saya dengan tim anggaran sedang menyusun tamsilpeg sebesar 50 persen, sehingga saya pikir-pikir lagi,” kata Bupati Tasdi.

Bupati Tasdi mengatakan itu saat membuka Forum Komunikasi Pendayagunaan Aparatur Negara di Daerah Purbalingga Tahun 2016 di Ruang Ardilawet Setda, Rabu 9 November 2016. Perwakilan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi hadir di acara itu.

“Saya sengaja, dengan Bu Wabup pergi kelapangn untuk sidak dan tidak memberitahu, akan tetapi sudah melorot lagi, kemarin enam bulan sudah bagus. Jadi kalau mau bicara hal-hal yang besar harus dimulai dari hal-hal yang kecil terlebih dahulu,” kata Bupati.

Hal kecil yang dimaksud seperti seperti berangkat tepat waktu, disiplin hingga berpakaian yang benar. “Karena semua sudah ada Peraturan Bupati-nya, kapan jam kerja dimulai kapan waktu pulang,” kata Bupati Tasdi.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.