Gaya Pawarta

Tips Menata Kamar Sempit menjadi Nyaman

BRALING.COM, PURBALINGGA – Ruang tidur yang sempit terkadang membuat kita sangat kesulitan untuk merasa nyaman. Bahkan, tidak sedikit orang yang tidak bisa menikmati sesi istirahatnya, hanya karena mendapati dirinya berada di ruang yang sempit.

Daripada sekadar bermimpi memiliki kamar yang lebar seperti di cerita dongeng, maka Anda perlu mempertimbangkan tips yang dikutip dari Kompas.com ini. Tujuannya, untuk membantu kamar tidur terasa luas tanpa mengorbankan gaya.

Mainkan warna tembok

Penggunaan warna bisa membantu persepsi pada mata kita. Menggunakan warna putih atau warna-warna pastel akan membuat ruangan terkesan lebih luas. Mainkan tekstur dan perpaduan warna agar bisa membangun suasana ruang yang nyaman dan segar.

Gunakan grafis

Menggunakan efek dari cat atau wallpaper berwarna berani dapat menjadikan salah satu sisi tembok sebagai vocal point. Dengan begitu, kita akan lebih mudah fokus pada sisi tembok yang menarik itu dibandingkan memasalahkan space yang terbatas.

Atur penyimpanan barang

Sekarang ini sudah banyak disediakan tempat tidur yang terangkai langsung dengan loker ataupun lemari. Tak hanya itu, Anda juga bisa menyiasati ruangan dengan memasang rak mengambang di dinding, seperti yang banyak dilakukan di kamar hotel.

Gunakan cermin

Berbicara tentang menambahkan kedalaman, cermin selalu efektif membuka ruang. Dengan menambahkan cermin di atas kepala tempat tidur dapat membuat ruangan tampak dua kali lebih panjang.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.