Pawarta Pilihan

Dana Belanja Pembangunan Meningkat di Tahun 2017

BRALING.COM, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga menyebut alokasi pembiayaan Anggaran Penerimaan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 memasuki sejarah baru. Tandanya adalah alokasi dana belanja infastruktur.

Di tahun depan, Pemkab Purbalingga mengalokasikan dana belanja infastruktur yang jumlahnya naik 10% dibandingkan tahun 2016. Tahun 2017 mendatang, pos belanja infrastruktur setara 48% dari APBD 2017 yang senilai Rp 2,53 triliun.

“Untuk pertama kali dalam sejarah proporsi keuangan belanja publik dengan belanja rutin berubah. Sebanyak  48% setara Rp 893 milyar untuk membangun Purbalingga, sehingga ini terbesar sejak Purbalingga ada atau lahir,” kata Bupati Tasdi.

Bupati Tasdi menyebut duet Tasdi dan Tiwi sudah lumayan bagus dalam memimpin Purbalingga. Alasannya, karena dana pembangunan lebih besar daripada biaya rutin pemerintah kabupaten.

Bersama dengan itu, Bupati Tasdi juga meminta maaf jika pada tahun depan banyak ganggungan jaringan listrik, telekomunikasi dan saluran air bersih. Sebab, akan ada 97 titik jalan yang mengalami perbaikan atau peningkatan.

Pemkab menargetkan jalan di Purbalingga akan selebar 9-12 meter. “Jadi jalannya semua lebar, selain itu lampu di sejumlah ruas juga akan diganti dengan yang lebih terang dan semua infrastruktur akan kami bangun tidak pilih-pilih,” kata Bupati.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.