Pilihan Plesir

Hayo, Apa Kuliner Khas Purbalingga Banget?

BRALING.COM, PURBALINGGA – Dunia pariwisata di Purbalingga memang sedang sedap di pandang pertumbuhannya. Akan tetapi, diam-diam Bupati Kota Perwira, Tasdi seperti sedang galau dengan potensi ini.

Hal ini karena, meskipun pertumbuhan pariwisata di Kota Braling ini belum diimbangi dengan munculnya makanan khas dan juga kesenian khas asli Purbalingga. Padahal, makanan khas itu bisa menjadi ikon penguat daya tarik wisata Purbalingga.

“Kalau ke daerah lain, pasti sudah ada ikon, coba sekarang saya tanya, apa itu ikon kuliner Purbalingga?,” kata Bupati Tasdi saat pembukaan Pentas Apresiasi Seni Revitalisasi dan Festival Kuliner di Gelanggang Olahraga (GOR) Mahesa Jenar Purbalingga Sabtu, 3 Desember 2016.

Bupati Tasdi berharap, perihal ikon kuliner dan kesenian khas ini bisa dikaji secara serius. “Jangan sampai nanti ketika ada tamu datang ke Purbalingga masih saja bingung, mencari yang khas dari Purbalingga baik seni maupun kulinernya,” kata Tasdi.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Purbalingga mencoba menyiptakan motif batik khas Kota Braling. Yakni dengan memilih motif bati Goa Lawa sebagai motif khas. Pemilihan motif batik dilakukan melalui sistem perlombaan.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.