Papeling Purbalingga
Pawarta Pilihan

Milad Ke 6 Tahun, Papeling Semakin Bangga Purbalingga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Peringatan Milad Paguyuban Perantau Purbalingga atau Papeling ke 6 tahun, yang digelar Minggu 25 Desember 2016 di Pusdiklat Wirasandi Cijantung, berlangsung semarak.

Acara ini dihadiri oleh anggota Papeling dari berbagai korwil, sekaligus juga diikuti oleh perwakilan sejumlah paguyuban warga perantauan dari kabupaten lainnya. Seperti perantauan dari Temanggung, Grobogan, Banyumas, Banjarnegara, Kebumen dan Gunung Kidul.

Saat memberikan sambutan, Asisten Sekda Purbalingga, Imam Wahyudi yang datang ke Cijantung untuk mewakili Bupati Purbalingga mengaku kaget dengan geliat dan semarak warga Purbalingga di tanah perantauan.

Imam malah sempat menyangka kelompok kesenian yang tampil adalah kelompok yang didatangkan langsung dari Kota Perwira. Padahal kelompok kesenian itu adalah kelompok yang berisikan warga perantauan yang melestarikan kesenian Purbalingga.

Ketua Papeling Purbalingga
Ketua Papeling dan Penasehat Papeling memberikan sambutan.

Pada Milad yang mengusung tema “Sedikit Baru Mampu Kami Perbuat, Karena Kami Bangga Purbalingga” ini, Kelompok Kesenian Calung Banyumasan “Bumbung Laras Papeling”, Kelompok Gending Gagrak Banyumasan “Sekar Panji Papeling” dan kelompok lawak khas Banyumasan juga turut ditampilkan untuk menyemarakan agenda milad.

“Mari Jaga hati, berpikiran positif, santun dalam tutur dan attitude positif. karena perilaku individu mempengaruhi prilaku kelompok, dan prilaku kelompok mempengaruhi organisasi,” pesan Ketua Papeling Wahyu Triono.

“Bersama-sama kita wujudkan papeling yang bisa memberi kontibusi positif untuk anggota dan masyarakat sekitar khususnya Purbalingga,” kata Wahyu Triono menambahkan.

Papeling juga meluncurkan Kalender Papeling 2017, Biker Papeling, membagikan hadiah lomba futsal antar-korwil, serta menggelar tumplek blek pendapatan dari program Sodaqoh Infaq Papeling dengan Gerakan Limangatus Perak Sedina Sepoorete alias Gelissepoor.

“Alhamdulillah sudah terkumpulkan sekitar Rp 24 juta dan tersalurkan sekitar Rp 12 juta,” kata Wahyu menjelaskan kepada Braling.com. Sementara Kalender Papeling juga sudah bisa dipesan oleh seluruh warga Papeling ataupun warga Purbalingga.

BANGKIT WISMO

One thought on “Milad Ke 6 Tahun, Papeling Semakin Bangga Purbalingga”

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.