Pawarta Pilihan

Pesan Bupati Purbalingga Kepada Para Kades Baru

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga memberikan pembekalan kepada 31 kepala desa (kades) yang telah terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak akhir November 2016 kemarin.

Dalam acara pembekalan tersebut, Bupati Purbalingga Tasdi menegaskan bahwa fokus pemkab bukan semata pada penyelengaraan pilkades yang aman dan lancar, akan tetapi efektifitas kepemimpinan para kades di tiap desa.

“Karena suskes, selamat tidak hanya hari ini, tapi bagaimana kedepan membuktikan kepada rakyat yang sudah memilih kalian semua,” ujar Bupati dalam keterangan pers Humas Pemkab Purbalingga.

Karena itulah, Bupati juga berharap pelantikan para kades terpilih bisa dilakunan sebelum 30 hari. Ia berharap seluruh elemen yang terkait dengan pilkades bisa mempercepat langkah untuk segera melakukan pelantikan.

“Sekarang saya sudah tidak mau lama-lama, karena diluar sana rakyat sudah menanti, rakyat sudah menunggu apa yang akan kita kerjakan dan apa yang akan perlu wujudkan untuk rakyat,” kata Bupati.

Bupati meminta agar saat pembekalan semua kades akan dapat ilmu-ilmu penting dibidang pemerintahan, kemasyarakatan dan pembangunan. Selain teori, ilmunya yang didapat nantinya  agar bagaimana praktek dilapangan.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.