Pawarta Plesir

Ini Rute Pawai Budaya Hari Jadi Purbalingga ke 186 Tahun

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga yakin bahwa Pawai Budaya yang digelar Sabtu 17 Desember 2016, untuk Peringatan Hari Jadi Purbalingga ke 186 Tahun akan berlangsung sukses dan meriah.

Apalagi, Pemkab sudah menyiapkan 52 kelompok penampil dari tiap kecamatan, institusi dan juga kelompok perwakilan dari lima kabupaten tetangga. Bahkan, keluarga Bupati Purbalingga dari tahun 2000 juga direncanakan akan ikut pawai.

Karena itu, sebaiknya jangan salah ambil posisi menonton. Soalnya, panitia tidak menyediakan spot-spot khusus untuk menonton kecuali panggung kehormatan yang akan dihuni Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga dan jajarannya.

Baca: Akhir Pekan Ini, Purbalingga Akeh Tontonan Loh!

Pawai budaya akan menempuh jarak sekitar dua kilometer. Mereka akan bergerak kali pertama dari depan SMAN 1 Purbalingga, kemudian menuju Jalan Jenderal Soedirman lalu ke Alun-alun.

Kemudian, mereka akan melalui jalur Jalan Jenderal Soedirman Timur, ke arah Kelurahan Bancar. Pawai akan finish di depan Kantor Badan Kepegawaian Daerah atau BKD.

“Panggung kehormatan akan berada di depan BKD, dan peserta diberi kesempatan untuk menampilkan seni budayanya selama tiga menit,” jelas Sridari, Plt Kepala Dinbudparpora Purbalingga.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.