Pawarta Pilihan

ASN di Purbalingga Wajib Sholat Fardu Berjamaah

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga mewajibkan seluruh Aparat Sipil Negera (ASN) yang beragama Islam untuk melakukan ibadah sholat fardu secara berjamaah.

Bupati Purbalingga menyebut kebijakan ini diambil untuk mewujudkan masyarakat Purbalingga yang lebih berakhlak mulia sekaligus untuk mendisplinkan ASN di Kota Perwira.

Surat Edaran (SE) Nomor 1 Tahun 2017 Tentang Pelaksanaan Sholat Fardu Tepat Waktu Pada Hari Kerja pun sudah ditanda tangani Bupati Tasdi di awal tahun 2017. Kebijakan ni mengatur jam pelaksanaan waktu sholat fardu di saat masa kerja.

“Surat tersebut sudah saya teken dan tinggal dikirmkan ke semua kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD), desa-desa, tokoh agama Islam dan pondok pesantren se Kabupatan Purbalingga,” kata Bupati Purbalingga Tasdi.

“Siang hari jam 12 siang, begitu saat pelaksanaan rapat dan mendengarkan suara adzan, saat itu juga harus berhenti 30 menit untuk melaksanakan sholat,” kata Bupati Tasdi seperti dikutip dari rilis Humas Pemkab Purbalingga.

Untuk urusan sholat berjamaah, kebijakan Bupati Tasdi dan Wabup Tiwi bukan hanya ini saja. Sebelumnya, Bupati dan Wabup Purbalingga menggelar kebijakan Subuh Berjamaah dan Nyantri di Ponpes, secara bergilir di wilayah.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.