Pawarta Pilihan

Nilai Investasi di Purbalingga pada Tahun 2016 Menembus Target

BRALING.COM, PURBALINGGA – Komitmen Kabupaten Purbalingga untuk terus menasbihkan diri sebagai Kota Proinvestasi terwujud. Salah satu indikasinya adalah tren realisasi nilai investasi di Kota Perwira.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Purbalingga menyebut bahwa nilai investasi di tahun 2016 meningkat dibandingkan nilai investasi di tahun 2015 kemarin.

Realisasi investasi selama tahun 2016 mencapai Rp 483,2 miliar. Padahal, Pemkab Purbalingga hanya menargetkan Rp 270 miliar. Sementara pada tahun 2015 silam, nilai investasi yang ditanamkan ‘hanya’ sebesar Rp 230 miliar.

“Meningkatnya nilai investasi ini menandakan bahwa investor semakin tertarik untuk berinvestasi di Purbalingga,” kata DPMPTSP, Mukodam SPt saat ada kunjungan Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon, Kamis 19 Januari 2017.

“Selama tahun 2016, kami menerbitkan 4.016 izin yang meliputi 12 jenis izin.  Jenis izin terbanyak yang dikeluarkan berupa izin Tanda Daftar Perusahaan sebanyak 1.016 izin,” rinci Mukodam.

Wabup Tiwi berharap pencapaian target investasi ini akan memacu kualitas pelayanan perizinan. “Terus ditingkatkan dengan prinsip pelayanan yang mudah, murah, cepat dan professional,” kata Wabup Tiwi.

“Kami berharap, DPMPTSP untuk melakukan terobosan-terobosan agar bisa menarik investor. Dari sisi SDM sedapat mungkin ada yang bisa menguasai bahasa asing seperti bahasa Korea, Jepang atau Inggris, menyesuaikan banyaknya investor yang ada di Purbalingga,” kata Wabup Tiwi.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.