Pawarta Pilihan

Pasar Bobotsari Bakal Beroperasi Mulai Maret 2017

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga menargetkan gedung baru Pasar Bobotsari bisa digunakan mulai Maret 2017 mendatang. Sebelum Ramadhan, pasar sudah beroperasi normal.

“Sebelum pemindahan, akan dilakukan sejumlah pembenahan oleh pihak rekanan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag),” kata Bupati Purbalingga Tasdi SH MM seperti dikutip dari keterangan pers Humas Pemkab.

Tasdi tak menutupi adanya kekurangan fasilitas di gedung baru tersebut. Mulai dari jumlah kios hingga titik kebocoran. “Pembenahan itu akan dilakukan bertahap, Pemkab berharap para pedagang tetap tenang dan semua akan diatur oleh Diperindag,” kata Bupati.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Bobotsari, Puput Adi Purnomo menyebut, kejelasan waktu pemindahan ini sangat ditunggu oleh para pedagang. “Kami menyambut baik keputusan Bupati,” kata Puput.

Apalagi, selama ini lokasi berdagang sementara di barat Terminal Bus Bobotsari dinilai tidak nyaman oleh para pedagang. Mereka sudah sangat ingin pindah ke lokasi berdagang yang lebih representatif.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.