Pawarta

Bantuan Mulai Disalurkan ke Warga Desa Sirau

BRALING.COM, PURBALINGGA – Warga Dusun Karangwuni, Desa Sirau Kecamatan Karangmoncol yang terkena dampak bencana alam tanah longsor mulai mendapatkan bantuan dari sejumlah lembaga.

BPBD Purbalingga telah memberikan bantuan darurat kepada para korban, Selasa 21 Februari 2017. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Purbalingga, yang didampingi Ketua DPRD Purbalingga dan Komandan Kodim 0702.

Baca: Warga Sirau Harus Tetap Waspada Longsor Susulan

Selain dari pemerintah, Lazis Muhammadiyah (Lazismu) Purbalingga dan Palang Merah Indonesia (PMI) Purbalingga juga telah menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam.

Ketua PMI Purbalingga Drs Suyitno memberikan bantuan dengan disaksikan oleh perwakilan perangkat desa setempat dan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga.

Baca : Cerita Longsor Sirau yang Menerjang Tanpa Permisi

Bantuan PMI berupa peralatan higienis kit, cangkul, sekop dan uang tunai. PMI Purbalingga juga telah menerjunkan relawan Satuan Penanganan Bencana (Satgana) untuk membantu menormalisasi jalur jalan yang tertutup material tanah.

“Kami menyampaikan terima kasih atas bantuan PMI yang bisa langsung kami terima. Bantuan ini bisa untuk keperluan sehari-hari selama saya belum bisa bekerja,” tutur Sugiyanto, salah satu korban yang kehilangan rumahnya.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.